SPESIFIKASI TEKNIS, BENTUK, DAN TATA CARA PENGISIAN BLANGKO IJAZAH PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH TAHUN PELAJARAN 2019/2020

PERATURAN SEKRETARIS JENDERAL KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
NOMOR 5 TAHUN 2020
TENTANG PERUBAHAN
ATAS PERATURAN SEKRETARIS JENDERAL KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
NOMOR 2 TAHUN 2020 TENTANG SPESIFIKASI TEKNIS, BENTUK, DAN TATA CARA PENGISIAN BLANGKO IJAZAH PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH TAHUN PELAJARAN 2019/2020


salam pendidik,
dari sekian banyak problem di masa transisi di dunia pendidikan kita sekarang ini. memang sungguh menyayat hati. namun tetaplah kita harus optimis.

ditengah wabah epidemi yang melanda negara tercinta ini, sehingga menggagalkan iktikad baik mas mentri dalam merubah sistem evaluasi didalam dunia pendidikan ini. 

jujur, saya pribadipun  kemarin mengikuti Bimtek penyusunan soal US SD di Bali. sesampai di kabupaten bekerjasama dengan teman-teman dan pihak DISDIK sudah mensosialisasikan US bahkan sampai ke titik evaluasi kelas 6. namun ternyata, US di hapuskan ditengah keadaan negara yang saat ini fokus untuk menyelesaikan epedemi ini.

hati ini pun bertanya-tanya bagaimana wajah ijazah anak didik di masa seperti ini. dan mungkin tahun depan setelah AKM diberlakukan mungkin saja akan ada sedikit perubahan lagi walau yang diberi evaluasi/assesment AKM digrade tingkatan kelas 4.

walau bagaimanapun kita selaku pendidik harus selalu siap dengan adanya perubahan untuk menjadi yang lebih baik.


dan Alhamdulillah inilah wajah ijazah yang sempat membuat saya penasaran ternyata tidak terlalu mengalami perubahan. 

berikut untuk yang tidak memakai Kurikulum 2013



untuk SD kurikulum 2006 (KTSP)

belakang untuk SD kurikulum 2006 (KTSP)
berikut untuk yang memakai Kurikulum 2013


untuk SD kurikulum 2013

belakang untuk SD kurikulum 2013


untuk JUKNIS lengkapnya silahkan dipelajari, dan nantinya silahkan disamakan persepsi dengan DISDIK di kabupatennya masing-masing.

silahkan di preview surat edaran







dan silahkan klik disini untuk mendownload surat edaran

0 Response to "SPESIFIKASI TEKNIS, BENTUK, DAN TATA CARA PENGISIAN BLANGKO IJAZAH PENDIDIKAN DASAR DAN PENDIDIKAN MENENGAH TAHUN PELAJARAN 2019/2020"

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

petunjuk teknis penulisan ijazah SD tahun 2023

Petunjuk teknis penulisan ijazah SD tahun 2023 salam pendidik, berikut petunjuk teknis penulisan ijazah SD tahun 2023    BERDASARKAN PERATUR...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel