Cara mengusulkan Peninjauan masa kerja PNS (ASN)

Cara mengusulkan Peninjauan masa kerja PNS (ASN)





Bismillah

Assalamualaikum 

Salam pendidik....

tulisan Cara mengusulkan Peninjauan masa kerja PNS (ASN) ini saya buat, bermula ketika saya Alhamdulillah behasil di setujui bertambahnya masa keja saya.

karena sehabis lulus kuliah, saya langsung menjadi guru honorer, karena saya fikir agar ilmu ketika kuliah tidak memudar walaupun hanya penghasilan seadanya. tapi berkahnya cukuplah untuk kebutuhan waktu itu.

dan ketika Alhamdulillah lulus PNS, setelah mendapat saran dari teman sesama CPNS, mas dian, mas imam, mas heru, dan mas Ridhani dan konsultasi ke BKPP daerah. ternyata SK honorer dapat dihargai.

tentu saja kita bahagia ketika honor kita sebelum diangkat menjadi PNS di akui lamanya honorer, berawal dari coba-coba. dengan berharap namun tak begitu berani berharap banyak. mulai lah mengusul, dengan beberapa persyaratan di antaranya. 


Syarat-syarat pengusulan peninjauan masa kerja

  1. Surat pengantar dari dinas
  2. SK honor dari awal sampai akhir, fotocopy legalisir kepala sekolah anda waktu honorer
  3. SK CPNS fotocopy legalisir kepala sekolah anda sekarang mengajar
  4. SK PNS fotocopy legalisir kepala sekolah sekarang mengajar
  5. Ijazah dari SD sampai kuliah + Transkrip + Akta 4 (bagi guru) berlegalisir
  • kesemuanya dibuat 3 Rangkap

pihak BKPP menyarankan tunggu ketika sudah PNS dulu sebaiknya sebelum mengusulkan Peninjauan Masa kerja (PMK), walaupun sebenarnya tidak ada ketentuan. artinya CPNS pun diperbolehkan mengajukan. hanya saja lebih bagusnya ketika resmi menjadi PNS dan mendapatkan SK PNS, baru lah mengajukan pengusulan.


nah, tidak salahnya mencoba. dan sebaiknya sebelum anda mengusulkan ke BKPP (BKD) tanyakan dulu, karena terkadang setiap kabupaten BKPP berbeda kebijakan.

nanti setelah disetujui maka anda akan di beri SK seperti ini.






lalu setelah mendapatkan SK seperti di gambar, lalu berikan salinannya ke BPKAD daerah untuk mengklaim kenaikan tunjangan penambahan masa kerja di bulan berikutnya

demikian Cara mengusulkan Peninjauan masa kerja PNS (ASN)

semoga artikel sederhana ini bermanfaat. 

wassalam

0 Response to "Cara mengusulkan Peninjauan masa kerja PNS (ASN)"

Post a Comment

Entri yang Diunggulkan

petunjuk teknis penulisan ijazah SD tahun 2023

Petunjuk teknis penulisan ijazah SD tahun 2023 salam pendidik, berikut petunjuk teknis penulisan ijazah SD tahun 2023    BERDASARKAN PERATUR...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel